Sabtu, 31 Januari 2015

Service Printer Hp Laserjet CM6040 Eror 57.01














Hi.. Tukang Foto Copy Mania...

Di hari ini , saya mau sharing tentang service Printer Hp Laserjet CM6040, langsung saja , kemarin 30/12/14 teman saya menemukan eror code pada printer Hp di perusahaan saya, yaitu muncul eror code 57.01 , teman saya ber asumsi bahwa kerusakan terjadi pada Fuser (Pemanas), karena pada saat di hidupkan Fuser tidak berfungsi, alias tidak panas.

oleh karena itu, dengan bersusah payah naik ke shop ridge camp ( setengah jam perjalanan ) untuk mengambil Fuser, akan tetapi setelah di ganti tetap juga tidak panas, dan langsung menelepon saya untuk sharing masalah ini, berbekal pengalaman pribadi dan manual service, langsung dapat di pastikan bahwa kerusakan terjadi pada VOC FAN





dari gambar diatas VOC Fan ini Letak nya di sebelah kiri atas Fuser dengan Kode 35, jadi tinggal buka aja penutup Cover nya dengan cara buka Baut kiri dan kanan atas Fuser, maka bersihkan saja dengan Semprotan Angin (Blower Angin) sampai benar-benar bersih atau bila anda memiliki sparepart, maka ganti aja VOC Fan tersebut dengan yang baru. berikut penampakan nya :















sampai disitu printer anda akan benar-benar bagus dan tidak ada lagi muncul Eror 57.01

demikian sharing dari saya , Semoga Bermanfaat dan Membantu.

Jayalah terus Tukang Service Mesin Foto Copy !!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar, bebas tapi sopan :)