Jumat, 28 November 2014

Perjalanan Hidup di PT. Freeport Indonesia

Salam,



Nama Saya David, saya dari Palembang, saya merupakan pendatang dan pekerja baru untuk daerah indonesia timur, Yaitu PT. Freeport Indonesia, yang merupakan PT. Terbesar yang perna saya lihat. :)

sewaktu saya pertama kali menginjakan kaki di Tembagapura Freeport, dengan rasa senang, bangga , dan bahagia, saya sudah sudah terbang dan merantau begitu jauh dari tanah kelahiran saya di palembang.

setelah berkenal-kenalan dengan teman2 baru di sini yaitu Group MIS Computer Shop, maka saya lanjutkan mencari barak kosong, dan alhamdulillah, saya dan teman saya mendapat Barak / tempat tinggal yang dekat dengan kantor, sehingga cukup berjalan kaki sudah sampai , kemudian di hari selanjutnya, saya mengikuti Induction selama 2 hari, disini saya di perkenalkan tentang budaya kerja di freeport Indonesia, dan tentang segala sesuatu yang umum disini.

2 sampai 3 hari pertama saya mengalami sesak nafas disini, karena udara disini sangat tidak bersahabat untuk pendatang baru, karena dingin nya dapat menusuk Kalbu. sampai pada minggu ke 3 saya sudah cukup terbiasa disini.

kehidupan di Freeport Indonesia, umumnya masyarakat disini adalah pendatang baik dalam dan luar negeri,  ya kalau di presentasikan sekitar 50 % Pendatang dari Luar Papua, 30 % Masyarakat Papua, dan 20 % dari luar Negeri.

disini kita hidup dalam aturan yang ketat, setiap pelanggaran tanpa toleransi, langsung di pulangkan , Contoh nya : merokok di kamar / tanda dilarang merokok, berkelahi, saling hina suku , agama, ras keturunan, dll masih banyak lagi.

sehingga kehidupan disini terkesan cukup cuek, Tidak ada konflik antar umat beragama disini, sehingga hidup dijalani secara profesional. tetapi tentu ada suka duka nya, karena setiap orang tentu ada yang suka atau tidak suka dengan kita, jadi kita juga harus profesional dalam menyikapi setiap keadaan, dan selalu sabar.

Gaji memang menjadi Pilihan pekerja disini, karena gaji rata2 pekerja di kisaran 8 - 30 Juta untuk karyawan Biasa, sehingga sangat menggiurkan dan membuat betah pekerja disini.

Fasilitas Gratis :
  1. Sarana Olahraga : Fitnes, Kolam renang, lapangan futsal / bola , dll
  2. Makan, Pagi , Siang, Malam
  3. Tempat Tinggal / Barak
  4. Alat Pelindung Diri : Helm, Jaket, kacamata, Sepatu, Dll
  5. Bus Naik Turun Freeport - Timika
  6. Dll, masih byk lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu
Demikian sharing dari saya tentang Perusahan  Tambang Emas ini, Semoga Bermanfaat.



Salam,

David Driansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar, bebas tapi sopan :)