Minggu, 30 November 2014

Perjalanan Menuju PT. Freeport Indonesia

Hai temen2,

dari pada off ga ada kerjaan, mending saya Posting perjalanan menuju ke PT. Freeport Indonesia yang di awali dari Timika.

Oke, Setelah temen2 sampe di Timika Papua, Temen2 dapat menuju ke Freeport dengan 2 jalur transportasi, yaitu lewat Bandara, maupun lewat Terminal Gorong-Gorong,

sebelum ke terminal gorong-gorong ada baik nya temen2 beli makanan dan minuman terlebih dahulu, karena perjalanan ke Freeport akan di tempuh dengan waktu kurang lebih 2,5 Jam menaiki Gunung, di pasar sebelum terminal gorong-gorong ada penjual Gorengan, dll lumayan lengkap untuk persediaan sebelum naik ke atas, dan jangan lupa bawa obat2 an yang biasa di pakai serta Jaket yang cukup tebal untuk menahan dingin di atas.

setelah semua perbekalan sudah lengkap, saat nya menuju terminal Gorong-Gorong, siapkan ID Card Visitor anda, kemudian Cek in pada mesin Cek Clock di terminal, anda akan menjumpai Security Terminal, apabila anda membawa barang maka akan diperiksa terlebih dahulu, setelah itu lanjut masuk ke terminal, Oh iya di terminal gorong2 ada 3 waktu keberangkatan, yaitu Jam 8 Pagi, 1 Siang, dan 4 Sore, tetapi kita harus Boarding 1 jam lebih awal , agar tidak ketinggalan BUS ke Freeport,

sebelum berangkat, Bus akan menunggu Bus yang lain nya dulu untuk Konfoy bersama2 Naik ke Freeport hemz.... kurang lebih ada 15 BUS yang Konfoi.





pada waktu menunggu Bus2 yang lain, disini kita manfaatkan waktu untuk Buang Air kecil terlebih dahulu, atau santai2 Sejenak, Jika semua udah fresh, kita bisa menunggu di dalam mobil, atau di luar mobil.. enak2 nya kita aja... hehehe....

Oke waktunya Bus berangkat Naik ke Freeport,di perjalanan kita akan berhenti beberapa kali untuk stop buang air kecil, dan akan lanjut kembali... selama perjalanan juga lebih baik tidur, atau dengar musik. atau menghayal yang indah2 supaya ga terasa bosen, di perjalanan kita juga akan Masuk terowongan bawah tanah yang panjang nya kurang lebih 900 meter , dan mobil Bus untuk naik ke Freeport juga dilengkapi Dengan Armor Anti Peluru, yang pastinya keamanan nya terjamin.

Setelah 2,5 Jam anda akan sampai di Tembagapura, salah satu kota di Freeport dengan berbagai fasilitas , bila ingin naik lagi kita akan menuju ke Ridge Cam yang di tempuh 30 menit lagi..

demikian sharing perjalanan menuju Freeport dari saya, semoga Bermanfaat.

salam,

David Driansyah



2 komentar:

  1. Pak, saya mau bertanya, bagaimana cara mendapatkan visitor id card? Trm ksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya hubungi pihak HRD Freeport Bu, nanti ada pengurusan Dokumen Visitornya. terima kasih.

      Hapus

silahkan berkomentar, bebas tapi sopan :)