Jumat, 28 November 2014

Service Kyocera FS-1135 MFP

Hai..

Hari ini saya sharing cara service Printer Kyocera FS-1135 MFP.

 Printer Kyocera ini merupakan Printer yang pada umum nya di pakai oleh Perusahaan, tetapi tidak menutup kemungkinan jika di pakai oleh Pribadi :)

Oke untuk masalah kali adalah masalah Paper Jam. Jika printer temen2 semua kena masalah ini, maka ikuti Langkah2 Berikut :

  1. Buka Tray Kertas, Bersihkan Karet2 pada Tray dan Karet di Atas Tray (di bawah mesin) biasanya karet2 ini kotor sehingga licin, atau ganti dengan karet baru jika anda punya sparepart nya, atau untuk solusi sementara jika karet tersebut sudah benar2 licin, maka gesek saja pakai kikir (biasanya untuk mempertajam gergaji) di jamin menggigit lagi karet nya, setelah itu periksa Tray ukuran kertas, harus pas dan sesuai dengan kertas yang di masukan kedalam Tray.
  2. Buka Cover depan, keluarkan Devlover Unit + Toner , dan Drum , Kemudian Lihat pada bagian bawah Devlover unit tersebut, maka anda akan melihat Pelastik Mika Bening yang di bawah nya terdapat Ecuator untuk Sensor, Bersihkan Pada Bagian tersebut Dengan Di Kuas2 terlebih dahulu, kemudian baru di semprot2 sampai bersih. di jamin awet mesin nya dari serangan paper jam
Demikian  sharing dari Pengalaman saya, Semoga Bermanfaat bagi temen2 yang kesulitan dalam menghadapi Paper Jam Pada Kyocera FS-1135 MFP.




Salam, David Driansyah.

4 komentar:

  1. kalo hasilnya fotocopy hitam bagian belakang pada mesin kyocera fs-1135mfp gimana cara menghilangkannya

    BalasHapus
  2. Buka developing unit dan drum unit di bawah pasti banyak tumpahan toner

    BalasHapus
  3. Kalo hasil copy sebagian hitam kira-kira apanya ya bos yg rusak atau perlu ganti toner

    BalasHapus
  4. kalo tulisannya "paper jump in the printer 4020" tapi ga ada kertas yang nyangkut, gmn solusinya ya?

    BalasHapus

silahkan berkomentar, bebas tapi sopan :)