Senin, 19 Januari 2015

Kyocera FS-1116 MFP Eror Close Cover












Haii Printer Mania.. ketemua lagi dengan saya seorang teknisi printer gadungan ,, wkwkwwkwk untuk sharing mengenai Trobleshoting Printer Kyocera FS-1116 MFP.

oke langsung saja, saya kali ini menemui masalah pada printer Kyocera FS-1116 MFP dimana pada saat mau nge print muncul Eror Code Close Cover pada layar LCD Printer. maka dari itu , sesuai dengan imajinasi seorang teknisi dapat disimpulkan sebagai berikut :

Alur kerja :
pada saat printer memulai print, maka feed roll akan menarik kertas ==> kertas naik ==> melewati sensor (regi sensor) , sensor ini berfungsi untuk mengatur posisi kertas dan mendeteksi ada nya kertas yang lewat.

Analisa kerusakan :
pada saat kertas naik, sensor tersebut mendeteksi bahwa kertas tersebut stop pada regi sensor sehingga sensor mengirim sinyal ke MCU PWB (DC Controller ) agar mengirim sinyal Eror Close Cover ke LCD Printer.

Trobleshoting / Perbaikan :
Check dan Bersihkan Regi Sensor dari  Debu, Kertas dan sesuatu yang menghalangi kerja Sensor, Gunakan Contact Cleaner untuk Membersihkan Sensor atau gunakan Kuas bagi yang ga mau keluar modal, hehehehe.

setelah itu bersihkan Feed Roll menggunakan Rubber Oil , atau gunakan air panas saja bagi yang kere... hihihi....

Note : Regi Sensor Letak nya pada PWB di bawah printer di belakang Feedroll, cara membersihkan nya buka Baut 5 buah di bawah printer.  kemudian angkat sedikit pada bagian depan penutup PWB   (jangan angkat semua nanti susah sendiri ) setelah itu liat pada Board di belakang Feed Roll ada Sensor Petak-petak, maka bersihkan saja sebersih-bersihnya. 

setelah itu Test Kembali Printer Anda.... Taaarraaa...... printer anda pun bagus kembali.

Sekian dulu sharing perbaikan printer Kyocera FS-1116 MFP dari saya, mohon maaf atas segala  ke khilafan dan kesalahan dalam penyebutan. maklum saya hanya teknisi gadungan yang cuma ingin berbagi.

sekian dan terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar, bebas tapi sopan :)